Modal awal untuk memulai Dompeng | Krugian Terbesarnya

Bagaimana awalnya mereka memulai Dompeng?

Untuk memulai Pertambangan seperti ini sebenarnya tidaklah murah, apalagi dengan keadaan yang terjadi dilingkungan keluarga yang tidak berlebihan, hal inilah yang teradi pada keadaan mereka rata-rata, ditambah lagi rata-rata pekerjaan mereka yang hanya sebgai petani atau buruh bangunan. 
Sehingga banyak diantara mereka yang berusaha untuk memulai pertambangan ilegal ini, bisa dikatakan ini ibarat sebagai sebuah impian untuk bisa bekerja sebagai penambang emas ilegal. Kenapa hal ini menjadi sebuah impian?, ini merupakan pertanyaan yang sangat mendasar untuk para penambang emas ilegal disana (Kab.Landak, dareah ***), jika dilihat dari segi keuntungan  memang tambang emas ini sangat menggiurkan, oleh sebab ini banyak dari kalangan yang menurut saya merupakan keluarga yang sudah mampu juga turut mencoba dengan pertambangan emas ilegal ini.
Penghasilan dari tambang emas ini dalam sehari bisa mencapai Rp.10.000.000;, untuk pendapatan maksimal, namun jika anda tidak beruntung, pertambagan ini ibaratkan sebagai sebuah perjudian besar, lebih parahnya dapat membuat anda benar-benar “jatuh miskin”, sehingga bisa dikatakan hasil dari penghasilan tambang emas ini sebagai “hot money” atau bisa disebut uang panas.
Mesin "Dompeng"

Jika dibandingkan dengan biaya untuk memulai pertambangan emas ini maksimal biaya yang di butuhkan utuk semua peralatan yang baik adalah kurang lebih Rp.20.000.000;, bandingkan jika pendapatan mereka maksimal dalam sehari Rp.10.000.000; maka mereka akan dapat berkalilipat dari modal yang dikeluarkan.
Namuan sayang untuk mendapatkan nilai rupah sebanyak itu tidaklah mudah, karena seperti pernyataan diatas tadi bahwa pekerjaan ini ibaratkan sebagi perjudian, yang tidak selamannya bisa menjadi menang.
Jika anda benar-benar tidak beruntung makan anda bisa Defisit dalam sehari, untuk biya operasional sehari dibutuhkan kurang lebih biaya Rp.500.000 – Rp.1.000.000; ditambang unpah karyawan perhari Rp.40.000 – Rp.50.000; bayangkan jika anda tidak mendapatkan sedikitpun dalam sehari dan terusa berlangsung adlam sebulan, maka berapa kerugain yang akan anda dapatkan.
Dan ingat, bukanlah mudah lagi sekarang untuk mendapatkan emas dalah jumlah yang diinginkan, sangat tidak mudah, sebelum anda benar-benar rugi besar. Oleh sebeb itu janganlah untuk mencoba lagi pekerjaan ini, dan jika anda sedang berada dalam pekerjaan ini, behentilah sebelum semuannya rusak dan merugikan anda atau bahkan keluarga bahkan hingga lingkungan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar