9 manfaat gula pasir

Apakah anda salah satu orang penyuka sesuatu yang manis, ya,, begitu juga dengan saya, karena wajar saja jika menyukai sesuatu yang manis, bibir kita mampu merespon dan mengirimkan sinyal ke otak untuk memberi rangsangan bahwa sesuatu yang kita cicipin itu manis dan akan menyukainya, maka wajar anda menyukai yang manis-manis :). Ngomongin yang manis-manis tidak dapat dipisahkan dari gula pasir, nah berikut ada 9 manfaatnya. Check it out ...
1.Mengobati luka infeksi
Para peneliti dari Selly Oak Hospital di Birmingham menguji pengobatan tradisional yang dipercayai oleh orang Afrika, yaitu dengan menuangkan gula pasir pada luka baring, borok kaki, dan luka amputasi Cara tersebut terbukti bekerja dengan baik dalam membunuh bakteri dan mencegah luka berkembang menjadi infeksi yang parah. Bakteri membutuhkan air untuk bertahan hidup, tetapi gula tersebut dapat menyerap air dari luka dan menghentikan pertumbuhan bakteri.

2.Meredakan sensasi pedas
Mulut seperti terbakar setelah makan makanan pedas dapat diredakan dengan minum susu, tetapi jika Anda tidak menyukai susu, Anda dapat menggunakan gula untuk menenangkan mulut.Berkumur- kumurlah sesudahnya untuk mengeluarkan lumeran gula dalam mulut agar tidak tertelan.

3.Menyegarkan bunga dalam vas
Dengan menambahkan 3 sendok gula dan 2 sendok makan cuka putih ke air dalam vas bunga, Anda dapat menjaga kesegaran bunga penghias meja menjadi lebih tahan lama.Gula baik untuk mempertahankan kesegaran batang dan cuka dapat menghentikan pertumbuhan bakteri.

4.Menghapus sel-sel kulit mati
Campurlah gula dengan minya zaitu atau minyal almond, kemudian gosokkan pada kulit dan bilas di kamar mandi. Cara ini dapat menghapus sel-sel kulit mati dan membuat kulit lebih lembut.

5.Membuat lipstik lebih tahan lama di bibir
Setelah menerapkan lipstik, taburkan gula pada bibir Anda. Tunggu hingga beberapa saat sebelum membersihkannya, hal ini akan membuat riasan lisptik anda tahan lama.

6.Membantu membersihkan noda rumput
Anak yang gemar bermain di rerumputan seperti sepak bola, kadang akan meninggalkan noda rumput yang kehijauan. Daripada menggunakan cairan pemutih yang mengandung bahan kimia, lebih baik gunakan pasta gula dan air. Oleskan pada noda, biarkan selama satu jam kemudian cuci dengan cara biasa.

7.Menghaluskan bibir
Gula juga dapat membantu mengatasi bibir kering, campur gula dengan minyak zaitun membentuk pasta.Oleskan pada bibir dan biarkan selama 30 detik, kemudian bersihkan dengan kain basah. Bibir akan terasa lebih lembut dan lembab secara alami.

8.Meredakan lidah yang terbakar karena minuman panas
Selain dapat meredakan sensasi pedas pada lidah, gula juga dapat mengatasi lidah yang terbakar akibat minum minuman yang terlalu panas. Kumurlah dengan gula hingga beberapa detik kemudian bilas dengan air agar lidah terhindar dari sensasi mati rasa sejenak akibat kepanasan.

9.Membersihkan tangan yang berlumuran minyak atau oli
Sabun tidak mampu menembus lapisan minyak atau oli, sehingga Anda dapat memanfaatkan gula yang dicampur dengan minyak zaitun untuk menghilangkan minyak sebelum mencuci tangan dengan sabun.
Semoga Bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar