Kronologis kematian Osama Bin Laden

Dalam operasi pembunuhan osama bin laden yang telah diburu kurang lebih selama 10 tahun, sebenarrnya merupakan operasi bersama yang juga diburu oleh seluruh dunia, namuan dalam hal ini ppemburuan osama didalangi oleh Presiden George Bush setelah kejadian 11 september yang mengancurkan gedung WTC. Sejak saat itu Osama diketahui menjadi dalang dari pengeboman itu, dan menjadi oarang no.1 paling dicari didunia, sehingga amerika memutuskan untuk memburu osama sampai di pakistan.
Namun kenyataanya dilapangan bahwa osama sangatlah licin, selama 10 tahun ternyata tentara amerika yang betugas di pakistan tidak dapat memburu  orang ini. Osama sangat hebat dalam bersembunyi, namun dalam hal ini sebenarnya banyak pihak yang juga melindungi osama, temasuk organisasi besar yang didirikannya, yang juga telah sampai pada penjuru dunia.
Itulah yang membuat pasukan tentara amerika tidak dapat melumpuhkan osama bin laden. Dalam kronologisnya sebenarnya Intelijen amerika telah mempunyai  data tentang keberadaan osama di lapangan sejak 4 tahun lalu, yang didapat dari seorang pekistan yang berusaha membuntuti keberadaan osama, dari data tersebut sebanrnya pasukan amerika saudah bisa melakukan langkah pasti dalam memburu osama, namun hal ini tidak dilakukan demi informasi yang lebih pasti, hingga akhirnya tepatnya pada bukan agustus tahun lalu, kepatian itu didapatkan, dan sejak dari itu pasukan amerika terus memburu dalam kepatian, namun tetap saja pasukan amerika tidak gegabah untuk menyerbu tempat persembunyian osama.
Akhirnya penyerbuan itu dilakukan, setelah diketahui dengan pasti tempat persembunyian osama, akhirnya osama tewas. Osama tewas tepanya sekitar 4 km dari kota terdekat Islambad, atau tepatnya di kota Abotabad, Pakistan.
Osama tewas bersama 3 orang lain yang ada disekitarnnya, dan diperkirakan salah satunya merupakan anaknya sendiri. Informasi lebih pasti bahwa Osama tewas tertembak tepat dikepalannya.
Dengan kematiannya yang berada di kota Abotabad, sebanrnya banyak yang bertanya-tanya, karena sebelumnya diketahui bahwa osama bersembunyi di pegunungan-pegunungan yang ada di Pakistan, namuan persembunyiannya yang baru ini kemungkinan disebabkan oleh banyaknnya pesawat tidak berawak Amerika yang terus membombandir pegunungan-pegunungan yang diperkirakan jadi tempat persembunyian Osama, sehingga Ia berpindah dari tempat persembunyaiaanya.
Namun tetap saja ada pertanyaan, kenapa tempat persembunyian ini berada di sebuah kota yang lumanayan besar, dan yang anehnya lagi, ternyata osama bersembunyi di sebuah Mansion yang cukup mewah?. (Red)
Informasi terbaru, ternyata masion itu sengaja dibangun untuk persembunyian osama agar lebih bebas bergerak lebih luas, dan semuanya dilakukan demi keamanan osama sendiri.
Dengan kematiannya ini Amerika langsung mengumumkan kematian Osama, dimana Presiden Obama menyampaikan pidatonya secara langsung di sebuah stasiun televisi Amerika. Presiden melakukan pidatonya tepat berada di Gedung Putih  dan disambut dengan perayaan lautan manusia yang tumpah ruah dijalanan, tepatnnya di Washington DC, didepan Gedung Putih.
Pidato pemberitaan tewasnnya obama sebenarnya akan disampaikan Prisiden Obama pada pukul 10.30 tadi malam, namuan terjadi keterlambatan sehingga baru di mulai pada pukul 11.30 kemudian. Hal ini disebabkan karena Presiden Obama telebih dahulu mengabari mantan presiden AS sebelumnnya George Bush, karena Presiden Bush lah yang mendalangi pemburuan atas Osama Bin Laden.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar